Figma

Figma - Operasi Boolean

Jenis Seleksi Operasi Boolean

Operasi seleksi boolean menggabungkan set layer bentuk apa pun melalui salah satu dari empat rumus berikut: Union, Subtract, Intersect, dan Exclude.

Jenis seleksi operasi boolean

Untuk menggunakan operasi boolean pada bentuk, grup boolean diperlakukan sebagai lapisan bentuk tunggal. Grup ini akan berbagi properti fill dan stroke dan dapat digabungkan dengan grup boolean lain melalui operasi boolean berikutnya.

  • Union (Penggabungan): Union menggabungkan bentuk yang dipilih ke dalam grup boolean. Jika objek tumpang tindih, jalur luar bentuk baru terdiri dari gabungan jalur sublapisannya dikurangi segmen yang tumpang tindih. Stroke kemudian akan diterapkan ke jalur luar itu dengan mengabaikan segmen jalur yang tumpang tindih satu sama lain.
  • Substract (Pengurangan): Pengurangan adalah kebalikan dari Union. Subtract menghilangkan area bentuk atau kumpulan bentuk dari bentuk dasar. Hanya lapisan bentuk bawah yang solid, sisanya dikurangi.
  • Intersect (Irisan): Intersect membuat grup boolean yang bentuknya hanya terdiri dari bagian sublayer yang tumpang tindih.
  • Exlude (Pengecualian): Kecualikan adalah kebalikan dari Intersect. Kecualikan hanya menampilkan area sublapisan yang tidak tumpang tindih.

Comments

Related posts